11 Desember 2019

About Me


Saya Fitria Rahma, lahir dan besar di Lamongan, Jawa Timur. Menjahit, mendesain baju, dan menulis fiksi adalah kegiatan yang sangat saya sukai saat ini. Saya sangat menyukai dunia menjahit sejak masuk kelas Tata Busana di MAN Lamongan tahun 2004. Setelah menamatkan pendidikan sarjana di Jurusan Matematika Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya tahun 2012, saya meneruskan belajar menjahit di Arva School of Fashion Surabaya pada program Islamic Fashion Design tahun 2015 dan Digital Fashion Illustration tahun 2018.



Saat ini saya bekerja sebagai freelance sewing crafter, freelance editor, dan freelance fashion illustrator. Di sela waktu bekerja, saya menyempatkan menulis cerita fiksi berdasarkan apa yang pernah saya amati, alami, atau khayalkan.

Momen kecil yang saya lalui di kelas Tata Busana, menjadikan novel berjudul POMPIN: Menjahit Potongan Pola-Pola Mimpi Bersamamu pun lahir. Novel itu pun terbit pada tahun 2017 dan diterbitkan oleh Penerbit Loka Media.

Sejak cerpen saya berjudul “Untukmu Ibu” mendapatkan juara ketiga lomba cerpen muslimah yang diadakan oleh keputrian JMMI ITS Surabaya tahun 2010, membuat saya semakin ingin berkarya dalam bidang menulis. POMPIN adalah novel pertama yang berhasil saya selesaikan dan terbit. Saat ini saya sedang menggarap novel kedua berjudul Tenunia dan bisa dibaca di aplikasi playstore Mangatoon/Noveltoon

Jika ingin berinteraksi dengan saya, bisa mengirimkan surel ke fithriyahrahmawati(dot)fima(at)gmail(dot)com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar